StopMotion Amatiran Pertama Gue

Ada yang tahu apa itu stopmotion?? Yah awalnya juga gue nggak tahu apa itu stopmotion, jujur yah gue baru tahu apa stopmotion itu dari bloggernya si kevinanggara.com hehehe kudet banget ya gue. Dan ternyata stopmotion itu adalah salah satu teknik bangunan animasi gabungan antara foto-foto yang diatur kecepatannya, cara pembuatannya pun memakan waktu lama karena membutuhkan kesabaran yang ekstra.

Gimana nggak harus sabar tiap gerak lalu di foto, gerak lalu foto, gerak lalu foto dan seterusnya. Ini gue rasakan sendiri ketika gue coba-coba ingin buat stopmotion, lalu gue langsung membuat konsep awalnya ceritanya gue mau membuat stopmotion mengenai kisah awal cinta gue dengan kekasih gue yang sekarang *eeeaaa so sweet ya* stopmotion ini gue buat sampai menghabiskan 200an foto karena gue ngejalaninnya sambil enjoy waktu yang lama pun nggak berasa buat gue setelah objek sudah gue kumpulkan selanjutnya proses pembuatan videonya kalo gue sih melalui software windows movie maker nggak ribet, simple pula cocok deh buat yang amatiran kayak gue.


Kalau mau tahu stopmotion gue nih, KLIK INI.
Atau kalo mau langsung lihat boleh nih silahkan gratis tanpa dipungut biaya hehehe


Yah begitu hasilnya hehehe hasilnya sih gak terlalu mengecewakan bagi yang amatiran kayak gue tapi selanjutnya gue bakal buat yang lebih rapih dan detail deh. Dari sekian banyak StopMotion gue paling tertarik dan suka sama StopMotion buatan si Bang Bena dan StopMotion buatan Aulion punya mereka keren amazing banget gerakannya bener-bener smooth dan rapih. Walaupun ribet, pegel, dan entah itu makan waktu lama atau sebentar hasilnya sebanding kok, kalau mau buat buru-buru atau cepat jadi yah hasilnya pun bakal tidak memuaskan tetapi kalau buatnya dengan kesabaran dan niat pasti hasilnya sebanding dengan usahanya. Mudah kan?? Ayo dong buat StopMotion kalian?? Hehehe :D

1 komentar:

  1. bisa menjadi inspirasi stop motion anda mas,..
    terimakasih,...
    share terus mas video stop motionnya mas...

    BalasHapus

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com