Kesuksesan Berawal Dari Kemauan Yang Kuat


Tuhan memang maha berencana, bulan ini banyak hal kemungkinan dari ketidakmungkinan yang hadir. Dari hal buruk sampai hal baik, dari kesialan sampai ke beruntungan, dari kesedihan sampai kebahagiaan.
Kesialan dan kesedihan yang aku alami yaitu putus cinta memang terdengar hal klise bagi kaum cowok setampan gue ini remaja tapi bukan masalah ini yang akan aku bahas karena semua itu hilang sudah berkat hal baik yang aku alami, lalu keberuntungan yang aku dapatkan dan kebahagiaan yang aku rasakan.


Seolah-olah awan mendung yang menggumpal dipikiran ini berubah menjadi awan yang cerah karena sekitar dua minggu lalu aku berhasil menjuarai kompetisi lomba blog dengan tema “Cirebon Kota Titik-Titik”. Aku sendiri gak menyangka bisa menjuarai kompetisi tersebut dari sekian banyaknya blogger yang mengikuti lomba tersebut. Awalnya aku tahu lomba blog “Cirebon Kota Titik-Titik” dari media sosial, aku pun tertarik untuk mengikutinya karena niatku dari awal sudah optimis dan sangat bersemangat untuk menunjukan hasil karya aku ke masyarakat luas karena aku percaya kesuksesan berawal dari kemauan yang kuat, selama berhari-hari aku membuat postingan dengan penuh teliti dan tidak terlalu bernafsu untuk segera menyelesaikannya terkadang aku simpan dulu di dalam draft lalu aku melanjutkannya esok hari sambil mencari ide kata-kata yang harus aku susun didalam postingan tersebut.


Akhirnya aku dengan percaya dirinya mendaftarkan url postingan blog aku ke dalam kompetisi tersebut, berhari-hari aku lalui dengan berharap postingan tersebut masuk 20 besar, aku hanya harus optimis dan positif thinking.  Akhirnya benar-benar terjadi seketika handphone aku berbunyi ada notif sms masuk didalamnya dan isinya

“Selamat atas masuknya dalam 20 nominasi finalis lomba blog, di www.rebon.org Anda diundang dalam acara pengumuman dan penyerahan hadiah di keraton kacirebonan”

Dengan membawa sejuta rasa optimis dan diselimuti rasa positif thinking akhirnya aku berangkat untuk hadir ke acara tersebut, benar saja aku memang terlalu semangat sesampainya disana acarapun belum dimulai bahkan sepertinya hanya akulah peserta yang hadir pertama kali hahaha, tapi syukurlah aku disambut baik oleh kakak-kakak panitia lomba blog yang ramah dan baik hati.



Bukan hanya itu, aku juga disambut baik oleh pawon bogana keraton kacirebonan serta sebuah kehormatan pula bisa langsung bertemu dengan Sultan Kacirebonan ke Sembilan Bapak Abdul Gani Natadiningrat, S.E beliau bisa hadir di acara ini lalu waktu buka puasa pun tiba aku pun dipersilahkan mencicipi menu hidangan buka puasa khas Cirebon yaitu nasi bogana kacirebonan, senangnya bisa mencicipi salah satu menu khas Cirebon yang satu ini dengan rasanya yang lezat, anda kalau ke Cirebon cobalah mampir ke pawon bogana tepatnya di jalan pulasaren didalam area keraton, rasakan makan makanan khas Cirebon yang satu ini dengan suasana tempatnya yang penuh sejarah dan berbeda dari yang lain.

Acarapun akhirnya dimulai setelah waktu maghrib, disitu pun aku hanya bisa berdoa dalam hati agar aku bisa juara, setidaknya masuk 10 besar dari 20 finalis yang diundang. Nama demi nama dipanggil satu per satu yang berhasil masuk nominasi dari peringkat sepuluh sampai keempat, you know what?? dari sekian nama tersebut tidak ada namaku yang terpanggil, gelisah iya itu yang aku rasakan. Selanjutnya juara tiga pun dipanggil dan ya benar bukan namaku juga yang terpanggil, kemudian giliran juara dua lagi-lagi bukan namaku yang terpanggil, aku sempat merasa putus asa pikirku apa mungkin bisa aku juara pertama entahlah aku hanya harus berdoa dalam hati dan yang ditunggu-tunggu inilah sang juara pertama terdengar ketua panitia menyebut namaku, panggilan ketua panitia memang jelas terdengar sampai ketelinga.

“Itu namaku!!” seru aku dalam hati bercampur kaget,


Aku sangat bersyukur bisa berhasil menjuarai kompetisi ini bahkan mendapatkan juara pertama memang benar seperti awal kalimat yang aku buat diatas tuhan memang maha berencana, allah sungguh memberi kebahagiaan yang tidak terduga. Jujur saja ini lomba pertama yang aku ikuti, lomba pertama ini pula yang berhasil membangkitkan semangat untuk aku lebih giat lagi untuk menulis bahkan banyak ucapan support dan selamat dari teman-teman dan keluarga atas pencapaian yang aku dapat. Foto diatas adalah para peserta yang berhasil masuk 10 besar dan aku yang aku berada ditengah memakai jaket coklat hehehe..


Aku benar-benar sangat bahagia sampai aku lupa kalau aku baru saja putus cinta. Sedih memang, kebahagiaan aku ini harus kubagi dengan siapa? Tapi biarlah karena aku percaya semua akan indah pada waktunya.

3 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com