Sumber Dari Kenyamanan




Pernahkah kalian merasa nyaman jika banyak sampah disekitar kita? Tentunya kalian tidak akan merasa nyaman. Setidaknya cobalah kalian berfikir apa jadinya jika orang-orang tidak peduli terhadap lingkungan? Akibatnya tentu merugikan kelangsungan hidup manusia, tuhan menciptakan  tumbuhan tentu saja mempunyai tujuan dan peranan yang penting untuk kehidupan, jika tidak ada tumbuhan mungkin manusia tidak akan bisa bertahan hidup. Perlahan-lahan bencana alam terjadi dimana-mana seperti banjir, tanah longsor dan lainnya karena disebabkan ulah manusia itu sendiri yang membuang sampah sembarangan, menebangan pohon secara liar dan masih banyak perilaku negatif manusia terhadap alam.

 

 
Kita semua memang terkadang lalai dalam menjaga lingkungan, tapi setidaknya kita biasakan untuk memulainya dari hal yang terkecil seperti membuang sampah pada tempatnya. Aku pernah mendengar slogan seperti "Jagalah Alam Maka Alam Akan Menjagamu" cobalah kalian renungkan slogan tersebut, bagaimana dan apa yang terjadi jika alam murka pada penghuninya. Seandainya pohon bisa memberontak dan menjerit ketika ditebang  tentunya ia akan menyelamatkan hidupnya.

Kita hidup untuk saling menjaga satu sama lain, bukan untuk saling merusak satu sama lain. Hari ini adalah hari peduli sampah nasional tapi bukan berarti kita peduli lingkungan hanya untuk hari ini saja. Lakukan kepedulianmu untuk besok dan demi masa depan, kita tidak bisa bersantai atau bangga  hanya dengan kita peduli untuk sesaat saja. Jika lingkungan tak terawat lagi apakah kita bangga dengan kekuasaan kita sendiri sementara kita telah melakukan bunuh diri secara perlahan bersama-sama oleh perbuatan kita sendiri.

Lingkungan yang terawat ialah sumber dari kenyamanan
Kini saatnya kita bergerak
Esok saatnya kita lakukan apa yang harus dilakukan

Sia-sia lah berbicara tentang keindahan alam
Sia-sia lah berbicara tentang ombak dilautan
Sia-sia lah berbicara tentang puncak gunung
Sia-sia lah jika kita tidak merawatnya

Mulailah berdiri
Mulailah berfikir
Mulailah berjaga
Mulailah waspada
Mulailah membuka mata

Alam akan terus mengawasi dan menjaga kita
Jika kita menjaganya
Seperti elang yang melayang
Seperti air yang mengalir
Seperti mentari yang mengitari
Seperti gunung yang merenung
Jika bukan kita siapa lagi? Jika tak sekarang kapan lagi? bersama mensukseskan kelestarian lingkungan.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com