Kumpul Keblog Episode 2 Jabodetabek Di Ragunan 15 Desember 2013




Padahal harusnya postingan ini gue publish di bulan desember tapi karena gue di bulan desember sibuk yah maklum baru pulang dari kampung halaman di Spanyol akhirnya gue posting di bulan januari, awalnya gue tahu informasi ini dari forum Jamban Blogger dan semenjak gue baru gabung dari situlah gue mulai tertarik mengikuti kumpul keblog Jabodetabek, gue mulai gabung di JBI sejak bulan desember 2013 dan pada bulan desember pula gue langsung mengikuti kopdar pertama gue di Ragunan awalnya gue bingung mau ikut atau nggak tapi karena niat mau belajar ilmu tentang blogger dan mencari pengalaman akhirnya gue ikut..
Disitu gue langsung sms contact personnya Rahman Ucup salah satu moderator JB Jabodetabek tapi karena lama menunggu balesan entah dia nggak punya pulsa atau nggak punya hape, akhirnya gue coba konfirmasi ulang ke moderator JB Jabodetabek yang satu lagi yaitu Kak Tiwi akhirnya langsung di bales dan langsung gabung ke grup whatsapp JB Jabodetabek salah satu grup paling absurd yang gue temui, gue pun coba menanyakan Kak Tiwi dari PIK ke Ragunan naik apa??
Kak Tiwi cuma jawab “naik TJ aja :)“
Padahal dari PIK gak ada TJ akhirnya gue berencana berangkat dari halte grogol 1.

***

Ketika hari H tepatnya hari minggu acara kumpul keblog di Ragunan gue bergegas berangkat tanpa lupa membawa makanan cemilan untuk disana, dari PIK gue naik angkot gue bersyukur angkotnya gak ngetem langsung berangkat karena emang penumpangnya sudah penuh lalu turun di kapuk raya dan naik metromini arah grogol kali ini yang ngetem metromini hampir setengah jam gue duduk manis sampe di semutin di dalem metromini menunggu penumpang penuh setelah penuh sekitar pukul 8.30 akhirnya berangkat petualangan gue pun siap dimulai, kenapa gue sebut petualangan? Karena baru kali ini gue pergi sendirian ke lokasi yang lumayan jauh dan gue gak tahu jalan cuma modal nekat, sebelumnya gue di kasih tau dari kak ucup arah untuk ragunan lebih cepat dari grogol 2 lalu transit di Kuningan Barat baru naik yang arah ke Ragunan. Setelah sampai Grogol gue langsung beli tiket dan sekalian gue nanya ke mba-mba yang jaga loketnya arah ke ragunan kemana syukur akhirnya gue di kasih tau dengan lengkap rutenya gue beruntung bertemu dengan mba-mba penjaga loket yang baik dan cantik pula awalnya gue mau menanyakan pin bbnya ya kan kali aja kalo gue nyasar bisa bbm mba-mba tadi ngehehehe, tanpa disadari ada pesan dari Kak Ucup “aldi ada dimana??” padahal mau gue jawab “ada dihatimuu…” tapi karena dia cowok bukan cewek ya ga jadi, gue jawab aja “ada di metromini” padahal lg nungguin TJ yang lg antri setelah gue berhasil mendapat TJ yang ke arah kuningan barat gue lega dan…….. yap gue baru inget, gue gak tau halte kuningan barat dimana?  Dan setelah halte apa? Takutnya gue salah naik jurusan daripada salah turun halte lalu gue nanya ke bapak-bapak berkumis yang disamping duduk gue, beliau cuma jawab “kayaknya sih lewat kuningan” gue dalem hati cuma bilang “kampret.. pak kalo jawab yang pasti dong, jangan ada kata ‘kayaknya’ pffft…” dan ternyata benar lewat Kuningan Barat hufft alahamdulilah gue turun dan bertanya lagi ke mas-mas petugas haltenya untuk arah ke ragunan kemana dan akhirnya di kasih tau tapi ternyata antri lagi banyak penumpang yang mau ke arah ragunan padahal gue lihat sudah pukul 10.00 wah gue telat bahaya nih akhirnya gue nekat ketika TJ sudah penuh banget… banget.. banget.. gue nekat nerobos sampe mau terjepit pintu TJ ketika menutup tapi untungnya ada ibu-ibu dari dalem yang berteriak “itu awas ada anak-anak mau kejepit..!!!!” dan akhirnya gue selamet ga terjepit pintu….. ini adalah salah satu pengorbanan gue demi mengikuti kumpul keblog, TJ yang gue naiki sudah melebihi kapasitas jadi setiap berhenti di halte gak bakal ada penumpang lain dari luar yang naik, pintunya juga gak bakal bisa terbuka lah pintunya ketahan badan gue dari dalem (-____-)

Setelah melewati penderitaan di TJ dari mau kejepit pintu TJ sampai mencium bau aroma ketiak bapak-bapak yang baunya melebihi dari bungkusan sampah akhirnya tuhan mengakhiri penderitaan gue, sampai lah ke tempat tujuan yaitu ragunan, disitu gue whatsapp kak ucup gue bilang "udah sampe nih" Kak ucup bilang "kesini aja deket air mancur yang ada gorilanya", ketika gue dekati ada sosok mahluk yang berdiri sambil melambaikan tangan dan bilang ke gue “aldi yaa??” gue bilang “iyaa” ternyata dia Kak Ucup yang kece dan ganteng banget (maafin aku yaowoh udah bohong) akhirnya disitu gue kenalan sama anggota JB lain yang udah dateng ada Kak Tiwi, Kak Arie, Kak kay, Ricky, Dika, Imas, Adi. Awalnya mereka mengira gue masih sekolah padahal gue udah lulus dan udah kerja oke bukan kali ini gue dibilang kayak anak sekolah okelah muka gue emang muka baby face ditambah badan gue yang imut unyu-unyu. Dan ternyata ada satu cewek yang baru dateng juga ya Kak Feby namanya lalu katanya ada yang sudah dateng dari tadi dan menunggu di dalam mereka adalah Kak Vira dan Dieqy lalu setelah bertemu mereka kami pun berkeliling di dalem kebun binatang ragunan mencari tempat yang cocok buat kumpul keblog.. di sepanjang jalan gue berbincang dengan Ricky, setelah menemukan tempat yang pas dan kami menyewa alas duduk untuk kami, acara kumpul keblogpun dimulai dengan dibuka sambutan oleh Kak Ucup serta tema acara kumpul keblog kali ini adalah "Mereview blog" padahal blogger gue masih kalah bagus dari mereka ya namanya belajar pasti butuh proses dong, setelah itu kita perkenalan satu persatu setelah sudah kenal semua dan ternyata ada lagi yang baru dateng yaitu Kak Lukman dan Azis disitu kita juga dapat bimbingan ilmu dari Kak Ari penulis hebat yang udah sukses menerbitkan bukunya, jangan lupa loh beli bukunya Kak Ari “OOM ALFA” (loh ko malah promosi bukunya Kak Ari)
Foto: Kak Ari sedang memberi tips-tips

Foto: Sedang Mereview Blog

Foto: Sedang Mereview Blog

Foto: Sedang heboh sendiri-sendiri

Foto: Anggota JB Jabodetabek yang hadir

Setelah agak siang ternyata Kak Ari nggak bisa lama karena ada keperluan mau ke bukune sebelum Kak Ari pulang akhirnya kita foto-foto dulu bersama Kak Ari dan Azis lah fotografer kita hahaha setelah berfoto-foto ria akhirnya Kak Ari pamit dan singkat cerita kita langsung mereview blogger karna waktunya sempit akhirnya cuma 5 orang yang beruntung di review yaitu blogger miliknya Kak Tiwi, Kak Feby, Adi, Dieqy dan Dhika setelah sudah sekian lama kita mereview blog serta sempat juga kita skype-an dengan anggota JB Malang dan Jogja setelah sore akhirnya kita pulang dan sempat mampir ke kandang ular dari deket gue sih geli bercampur takut sama binatang yang berlendir salah satunya ular -_-
***
Singkat cerita ketika mau pulang kita sempat dibuat kebingungan oleh si Azis ya dia datang tak diantar, pergi tak tau arah udah gitu bawa kamera milik imas dan sandal milik Kak Feby tapi akhirnya si Azis muncul juga dengan wajahnya yg polos, ingusnya keluar dari kuping, congenya keluar dari idung :D
***
Yang terpenting akhirnya kita bisa pulang, kitapun berpisah dan berpamitan dengan yang lain gue pulang bersama Kak Ucup, Dhika, Ricky, Azis dan Imas naik TJ. Kak Kay berpesan ke gue sebelum pulang menyuruh gue biar nggak jadi pendiem kata dia takutnya diem-diem ada yang lengket, basah… halah apaan itu?? -_-“  memang sih selama acara berlangsung gue paling diem hehehe abis gue kan baru kumpul keblog gue emang orangnya nggak suka banyak bicara sih sama orang yang belum gue kenal, ya kalo lo udah akrab sama gue sih pasti asiklah gue juga punya pesan buat kalian yang baca postingan ini “jangan suka memandang orang dengan sebelah mata, kecuali lo anak alay yang punya poni mirip andhika eks kangen band” pokoknya acara kumpul keblog kali ini seru walaupun sedikit garing tapi gue seneng bisa dapet ilmu baru dan tentunya teman baru.. kumpul keblog selanjutnya akan di gelar di UI tepatnya 19 januari 2014, gue pun hadir lagi dong, mau tau keseruan kumpul keblog gue di Depok??? Penasaran?? gue akan bahas di postingan selanjutnya.. :D 




2 komentar:

  1. dia Kak Ucup yang kece dan ganteng banget (maafin aku yaowoh udah bohong) <----- hih!!!!!

    ini super duper telatttttttttttttttt postingnya.. wahahah

    BalasHapus
  2. hehehe kan maklum kak ucup baru liburan dari kampung halaman di Spanyol.

    BalasHapus

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com